Minggu, 02 Agustus 2015

Kegiatan Anak Panti

Saat ini di Panti Asuhan Yatim Putri Khoirun Nisa' ada 64 anak asuh yang dibina. Mereka berasal dari berbagai daerah. Bila dibuat kalkulasi, jumlah terbanyak adalah anak-anak yang memiliki kesempatan bersekolah sangat tipis bila tinggal di rumah.

Sebagian anak panti asuhan 
Saya mohon maaf karena sepanjang Ramdhan hingga usai lebaran kurang update blog ini. Tapi saya membawa oleh-oleh dari teman-teman di panti asuhan nih. Berikut kegiatan mereka pada malam lebaran. Ada yang menyanyi, baca puisi, dan main drama.
Pentas di malam lebaran


Penonton pentas malam lebaran, di luar ruangan
Mereka menyusun, membuat, dan menampilkan sendiri serta ditonton teman-teman sendiri apa yang dipentaskan. Ada yang terlihat grogi, lucu, dan ada yang lupa naskah. Antara senyum dan bahagia mewarnai. Pada malam Ied 1436 H tahun ini, mereka yang bisa pulang ke rumah dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama pulang usai salat Ied, dan lainnya pulang setelah gelombang pertama datang.

Ini nama panggilannya Neni. Dia menyanyi di acara pentas lebaran.
Saat ini semua sudah beraktivitas seperti hari sebelum Ied. Mereka ada yang sekolah dan kuliah. Kalau pagi hingga siang suasan di panti tampak lengang. Saya sendiri saat ini menunggui Maisan hingga jam 10, karena dia mulai masuk sekolah. Tetap semangat, ya, semua ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar